Iraq: Pasukan Penjajah AS Pulang, Pasukan Bayaran AS Datang!

Sebagaimana diberitakan pasukan terakhir  Amerika Serikat meninggalkan Irak, pada Minggu (18/12/2011). Mereka mengakhiri perang yang berlangsung selama hampir sembilan tahun dan menewaskan hampir 4.500 orang Amerika serta puluhan ribu rakyat Irak. Sumber : Kompas, eramuslim

Namun, bukan berarti mereka berhenti menjajah Iraq, dengan AS menarik keluar pasukan mereka dari Irak, Washington berencana untuk mengirim tentara bayaran Blackwater ke negara Timur Tengah di bawah “new brand” ACADEMI.

Departemen Luar Negeri AS dilaporkan pada bulan Agustus 2010 lalu mengumumkan bahwa Pentagon akan menggantikan pasukan Amerika di Irak dengan tentara bayaran swasta.

Blackwater adalah Korporasi militer swasta yang cukup terkenal, Blackwater didirikan oleh Erik Prince pada 1997 silam di North Carolina. Prince konon kabarnya adalah seorang mantan pasukan Navy Amerika Serikat (AS) yang terkaya. Perusahaan Blackwater menawarkan jasa keamanan para pejabat tinggi di sebuah negara, selain itu mereka juga menyediakan jasa tentara bayaran bagi setiap pihak yang membutuhkan.
Blackwater terlibat dalam perang Irak dan mereka pun kerap melakukan pembunuhan terhadap warga sipil. Irak akhirnya melarang perusahaan ini beroperasi dinegaranya dan empat orang anggota Blackwater dihadapkan ke pengadilan atas kasus pembunuhan warga sipil itu.

Blackwater mengadopsi nama Xe Services setelah pemerintah Irak mengumumkan pada 2009 bahwa mereka tidak akan memperbarui kontrak perusahaan keamanan karena insiden mematikan di tahun 2007 di mana petugas yang melindungi sebuah konvoi diplomatik AS melepaskan tembakan di sebuah distrik yang sibuk di Baghdad menewaskan 14 warga sipil.

Posted on 22 Desember 2011, in Berita. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. kira-kira kada hanya tentara bayaran haja nang tinggal amrik , ada polisi bayaran , hakim bayaran, politikus dan partai politik bayaran, birokrat bayaran , ulama bayaran gin ada jua.

    Suka

  2. bagai mana bisa bergabung. ..dengan tentara bayaran.. .

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s