Indonesia, Malaysia dan Ashobiyyah

Indonesia dg Malaysia kembali ribut lagi, bahkan ada yang melakukan simulasi kekuatan tempur Indonesia vs Malaysia, apa sebenarnya yang terjadi? akankah ini juga membuat kita lupa dari kasus-kasus korupsi dan penindasan yang sedang terjadi? siapa sebenarnya yang diuntungkan?

Rasulullah pernah marah ketika terjadi perselisihan yang cukup tajam antara orang-orang Ansar dari golongan suku Aus dan Khazraj yang telah dihasut oleh Syas bin Qois dengan memperalat seorang pemuda Yahudi. Rasulullah berkata :

يا معشر المسلمين الله الله أبدعوى الجاهلية وأنا بين أظهركم ؟ أبعد إذ هداكم الله إلى الإسلام وأكرمكم به وقطع به عنكم أمر الجاهلية واستنقذكم به من الكفر وألف به بينكم ترجعون إلى ما كنتم عليه كفارا ؟

Wahai kaum muslimin ! Takutlah kepada Allah, Takutlah kepada Allah! Apakah seruan-seruan jahiliah muncul lagi sedangkan aku masih ada ditengah-tengah kalian? Apakah setelah Allah menunjuki kalian kepada Islam, memuliakan kalian, menghapuskan ciri jahiliah dari kehidupan kalian, menyelamatkan kalian dari kekufuran, dan mennyatukan hati kalian, kalian akan kembali kepada kekafiran?. ( Diriwayatkan oleh Imam Suyuti dalam Al-Dur Al-Manthur)

Kalau pada masa Rasul jelas ada kepentingan Syas bin Qois dan Yahudi, sekarang siapa…? pembaca tentunya bisa menganalisa sendiri.

Posted on 30 Agustus 2010, in Kritik Pemikiran, Politik. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s