Khilafah Memperlakukan Israel, Israel Memperlakukan Muslim

1877 M

Sebuah tim dikirim Departemen Luar Negeri AS tahun 1877 untuk menilai perlakuan terhadap orang-orang Yahudi dalam Masa Khilafah Usmani. Temuan mereka bahwa orang-orang Yahudi itu diperlakukan dengan sangat baik dan tidak dianiaya digambarkan dalam sebuah artikel berita di bawah ini yang diterbitkan pada hari Rabu tanggal 23 Agustus 1877 oleh the New York Times.

“Menteri Amerika Serikat mengatakan bahwa keadilan yang diberikan Turki memaksanya untuk mengakui bahwa orang-orang Israel diperlakukan lebih baik oleh Khilafah Usmani daripada oleh banyak kekuatan Barat dan sehingga memberi kesan bahwa mereka diperlakukan lebih baik oleh Imperium itu dibandingkan perlakukan oleh orang-orang Kristen.”ny-times-jews-ottomans

ORANG-ORANG ISRAEL DI TURKI.  STATISTIK YANG DIPEROLEH DARI MENTRI AMERIKA SERIKAT-TERDAPAT 500.000 ORANG IBRANI DI IMPERIUM USMANI-MEREKA DIPERLAKUKAN DENGAN LEBIH BAIK OLEH ORANG-ORANG TURKI DARIPADA PERLAKUAN YANG DIBERIKAN OLEH ORANG-ORANG KRISTEN. PERLINDUNGAN OLEH PARA PEJABAT AMERIKA DIPERPANJANG.

WASHINGTON, 22 Agustus. Suatu delegasi yang dikirim Departemen Luar Negeri Menteri Amerika Serikat ke Turki memberikan rincian menarik tentang jumlah, status, dan penganiayaan atas orang-orang Israel pada Imperium Ottoman. Jumlah orang-orang Israel yang ada di Kekaisaran itu adalah 500.000 orang. Dari jumlah ini, orang Israel Rumania sebanyak 250.000 orang, Israel Asia Turki 80.000 orang, Israel Eropa Turki 75.000 orang. Israel Serbia 2.000 orang.. Menteri Amerika Serikat mengatakan bahwa keadilan di Turki memaksanya untuk mengakui bahwa orang-orang Israel diperlakukan lebih baik oleh Imperium Ottoman daripada oleh banyak kekuatan Barat dan yang memberikan kesan bahwa mereka mendapat perlakuan lebih baik di Imperium itu dibandingkan perlakuan dari orang-orang Kristen. Mereka diakui sebagai komunitas keagamaan independen yang memiliki hak-hak istimewa dengan aturan keagamaan mereka sendiri, dengan memiliki Kepala Rabi di Turki, yang disebut Chacham Bashi, dan sebagai akibat dari fungsinya itu, memiliki pengaruh yang besar.…(khilafah.com, 5/4/2010)

1897 M

  • Kongres Yahudi di Basel, Swiss, dipelopori oleh Theodore Hertzl.
  • Hertzl mendesak Khalifah Abdul Hamid agar menerima secara berangsur-angsur konstitusi Jerman, membujuk membuka kantor diplomatik Jerman di Istambul, dan mendesak Khalifah agar membuat keputusan bahwa Daulah Khilafah Utsmaniyyah mengakui imigrasi orang-orang Yahudi ke Bumi Palestina.
  • Khalifah menolak melepaskan Palestina walaupun hanya sejengkal.

1914 M

  • Pecah Perang Dunia I.

1917 M

  • Montinger mengirimkan surat ke Parlemen Inggris tentang dukungannya bagi terbentuknya negara Yahudi di Palestina.
  • Dalam Perjanjian Balfour, Inggris menjanjikan untuk memberikan Palestina kepada Yahudi sebagai tanah air mereka.
  • Lord Allenby memasuki Al Quds dengan menyatakan ‘Baru sekaranglah perang Salib berakhir’.

1918 M

  • Khilafah Utsmaniyyah yang berpusat di Turki kalah dalam Perang Dunia I.
  • Sykes, menteri Inggris, menggambarkan batas-batas negara Palestina dan menempatkan Yahudi di dalamnya.

1924 M

  • Inggris berhasil meruntuhkan Khilafah Islamiyyah (Utsmaniyyah) lewat agennya Musthafa Kemal

1948 M

  • Israel didirikan di bumi Palestina yang langsung diakui oleh AS, Rusia, dan Inggris. (51 thn stlh 1897)
  • Negara-negara Arab memberikan kemudahan kepada orang-orang Yahudi yang ada di Mesir, Irak, Yamuntuk perdamaian & demokrasian, serta Saudi untuk berimigrasi ke kawasan Palestina.
  • PBB (atas usulan AS) mengeluarkan resolusi nomor 151 yang menetapkan pembagian wilayah Palestina menjadi dua negara, yaitu Yahudi dan Palestina.

1967  M

  • Inggris mengirimkan bantuan sejumlah pesawat tempur beserta pilot tempur dan penasihat militernya ke Israel.
  • Persekongkolan Yordania (Raja Hussein) dan negara Arab lainnya dengan melakukan pembantaian keji terhadap kaum muslim yang ikhlas membebaskan Palestina serta menyerahkan Tepi Barat (yang didalamnya terdapat Baitul Maqdis dan Masjid al Aqsha) ke tangan Israel.
  • Yasser Arafat mengumumkan secara ‘jelas’ bahwa solusi Palestina adalah dengan mendirikan negara demokrasi-sekuler.

1974 M

Israel berada di balik pembantaian sekitar 15 ribu warga Palestina di Kamp Pengungsi Tel Zataar. Para pengungsi malang tersebut dibantai oleh milisi Kristen garis keras yang dipersenjatai dan dibina Pemerintah Buruh Israel.

1982 M

Hanya dalam waktu dua bulan, 18 ribu orang Palestina tewas dan 30 ribu lainnya cedera menjadi korban kebiadaban Ariel Sharon.

1983 M

Sabra dan Shatilla menjadi ladang pembantaian ratusan pengungsi Muslim Palestina yang diotaki Menteri Pertahanan Israel saat itu, Ariel Sharon.

1987-1999 M

  • Terjadi Perjanjian Camp David I antara Mesir dengan Yahudi, perjanjian Oslo di Washington, dan Perjanjian Way River.
  • Didirikan otoritas Palestina sesuai perjanjian yang hanya mencakup Jalur Gaza dan Jericho. Palesisrael merampok tanah palestinatina tidak diperkenankan memiliki tentara melainkan hanya polisi saja. Daerah Palestina tersebut tetap diklaim sebagai bagian Israel.

2000  dst

  • Perjanjian Camp David II di AS yang akan memberikan seperlima (20%) saja dari total wilayah Palestina.

Gadis Kecil Dibunuh Israel Secara Keji

 http://www.infopalestina.com/Images/images10/bassam.jpg> : Seorang gadis cilik, Ubir Basam Al-Aramain (10 tahun) meninggal akibat tembakan serdadu Israel ke kepalanya. Ia ditembak serdadu Israel setelah mengikuti ujian tengah semester di sekolah dasar Al-Quds Utara. menurut saksi mata, Serdadu Israel menembakan bom suara ke arah anak-anak yang baru pulang dari tempat belajarnya, dengan alasan anak-anak terssebut berkumpul di dekat tambok rasial. Bom suara mengenai kepala bagian belakang Bassam, mengakibatkan ia pingsan seketika.
Setelah dirawat selama tiga hari, tim medis rumah sakit Hadasa di Ain Karim tidak berhasil menyelamatkan nyawa anak itu. Ia mengalami pendarahan hebat akibat tulang tengkorak bagian belakangnya patah.

Lagi, Israel Akan Musnahkan Tiga Ribu Rumah di Rafah

eramuslim – Israel mau bikin ulah lagi. Otoritas negara Zionis itu mengumumkan rencananya untuk memusnahkan 3 ribu rumah di wilayah Rafah. …Rencana Israel memusnahkan pemukiman di Rafah akan menambah daftar penjang penghancuran yang dilakukan otoritas Israel di wilayah Palestina. Menurut data organisasi bantuan PBB, United Nation Relief and Works Agency (UNRWA), sejak Intifada kedua, militer Israel sudah menghancurkan 1.728 rumah di Rafah yang menyebabkan 17.400 warga Palestina menjadi tuna wisma.

Israel Gunakan Senjata Pemusnah Massal : Fosfor Putih

AS dengan mati-matian menentang senjata pemusnah mfosfor-putih-di-kota-gazaassal bahkan kalau perlu menyerang, mengembargo negara lain ( Iraq, Iran , Korea utara ) yang dicurigai memiliki senjata pemusnah massal baik kimia, ataupun nuklir. Namun di saat Israel yang dengan terang- terangan memakai , menggunakan dan menyimpan sejata pemusnah massal yang jelas-jelas mengancam perdamaian dunia, Amerika Serikat diam saja bahkan  mendukungnya.

Human Right Watch (HRW) meminta Israel menghentikan penggunaan bom yang menggunakan bom fosfor putih dalam melakukan serangan di Jalur Gaza. Penggunaan fosfor putih ini dilakukan Israel saat menyerang Kota Jalabiya.
“Israel sebaiknya menghentikan penggunaan fosfor putih dalam operasi militernya di wilayah padat penduduk di Gaza,” kata Marc Garlasco, peneliti senior HRW. seperti dikutip kantor berita Palestina.

Zionis Israel Ancam Tingkatkan Serangan

Usai menembakkan serangkaian rudal ke wilayah yang dikuasai Hamas, Jumat (2/4), Israel mengancam akan meningkatkan skala operasi militer di Jalur Gaza,  Setidaknya tiga bocah terluka akibat serangan ke kantong yang ditempati warga Palestina tersebut…(republika.co.id, 2/4/2010)

Baca Juga:

Iklan

Posted on 8 April 2010, in Berita, Politik. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s